Pelatih Persebaya Dukung Regulasi Pergantian 5 Pemain di Liga 1 2020

Aji Santoso, pelatih Persebaya mempersiapkan papan strategi pertandingan sebelum sesi latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, kemarin (4/3). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

Shopee Liga 1 2020 akan menerapkan regulasi pergantian sampai lima pemain. Rencana itu disinggung dalam manager meeting dengan klub.

PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru memberlakukan pergantian pemain sampai lima orang di Liga 1 musim ini sebagai solusi, karena kompetisi akan digulirkan di tengah pandemi. Apalagi, jadwal pertandingan kemungkinan besar akan padat.

Wacana tersebut disambut antusias pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Aji mendukung karena tim pelatih bisa punya banyak pilihan untuk menentukan pemain yang akan diturunkan.

“Bagus, sangat setuju intinya,” kata arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu kepada Bola.net, Rabu (29/7/2020).

” Ya akan lebih banyak pemain yang mendapatkan kesempatan bermain,” lanjut pelatih yang pernah membawa Persebaya Surabaya menjuarai Liga Indonesia musim 1996-1997 tersebut.

Persiapan Piala Dunia U-20

Apalagi, pergantian sampai lima pemain juga berkaitan dengan rencana penerapan regulasi yang mewajibkan pemain U-20. Tujuannya untuk persiapan Piala Dunia U-20.

“Saya juga sangat mendukung,” tegas mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan itu.

Timnas Indonesia U-20 akan tampil pada turnamen sepak bola sejagad tersebut pada tahun depan. Tim Garuda Muda mendapat satu tiket karena berstatus sebagai tuan rumah.