Iwan Bule Ogah Sembarang Pilih Manajer Timnas Indonesia di Piala Dunia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan kriteria sosok manajer Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dia tidak mau nantinya sosok manajer Timnas Indonesia hanya mencari panggung dari Timnas Indonesia.

Sosok manajer Timnas Indonesia hingga saat ini memang belum didapatkan. Demi mengisi posisi tersebut, sementara waktu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengambil alih posisi manajer Timnas Indonesia.

Iriawan memang tidak mau sembarang orang dalam menunjuk manajer Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20. Baginya, posisi manajer Timnas Indonesia sangat penting sehingga ia tidak mau posisi tersebut diisi oleh orang yang kurang kompeten.

“Harus benar-benar ingin sepak bola khususnya Piala Dunia U-20 2021 sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia. Rakyat kan ingin Timnas Indonesia berbunyi di Piala Dunia, itu saja,” kata Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini, tidak mau nantinya posisi manajer Timnas Indonesia di Piala Dunia dijadikan panggung mencari sesuatu. Atas dasar tersebut, Ibul sangat hati-hati mencari sosok manajer Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 nanti.

“Satu lagi, tempat itu (manajer Timnas Indonesia U-19) bukan dijadikan panggung untuk mencari sesuatu. Jadi tidak gampang mencari itu,” tegasnya.

“Nanti saja kalau sudah ada yang mumpuni. Sampai sekarang saya belum dapat,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Nantinya akan ada 6 kota yang akan jadi lokasi pertandingan kategori umur paling bergengsi di dunia tersebut.