Trik PSSI untuk Jamin Kenyamanan TC Timnas Indonesia di Korea Selatan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memiliki cara untuk memastikan kenyamanan timnas Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Pihaknya telah bekerja sama dengan pemerintah Korea Selatan agar para pemain langsung berlatih tanpa harus diisolasi terlebih dahulu.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan menyatakan bahwa PSSI telah berdiskusi dengan Shin Tae-yong terkait road map atau program Timnas Indonesia. Sehingga, pihaknya berharap para pemain nyaman menjalani latihan di Negeri Gingseng.

“Kami memastikan kerja sama dengan Korsel, agar saat timnas kita ke sana tak perlu menjalani isolasi selama 14 hari karena di sini pun pemain kita sudah terbukti sehat semua. Hasil swab test-nya pun ada,” katanya.

“Harapannya, begitu tiba di sana bisa langsung latihan sehingga pemain tak terlalu jenuh berada di dalam ruangan saja,” imbuh Iwan Bule.

Rencananya, PSSI akan mengirim timnas Indonesia U-19 untuk berlatih di Korea Selatan, sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 2020. Akan ada 30 nama yang diboyong usai Shin Tae-yong melakukan seleksi bulan depan di Jakarta.

Namun, terkait kapan keberangkatan timnas Indonesia U-19, Mochamad Iriawan memastikan menunggu kabar dari Shin Tae-yong. Satu yang pasti, PSSI ingin tim senior turut dibawa ketika pelatih berusia 52 tahun itu memutuskan bertolak ke Korea Selatan.

“Terkait kapannya, menunggu yang bersangkutan nanti yang menentukan Shin Tae-yong. Yang jelas saya minta kalau harus berangkat seyogyanya dua tim U-19 dan Senior yang berangkat biar bisa sekalian melatih tim tersebut (timnas senior),” tutup Iwan Bule.