PSIM Yogyakarta Siapkan Prosedur Rapid Test

PSIM Yogyakarta tengah menyiapkan diri untuk menyambut lanjutan kompetisi Liga 2 pada Oktober 2020 mendatang. Salah satu langkah menyiapkan kompetisi adalah dengan mengumpulkan kembali para pemain yang sempat dipulangkan karena pandemi virus corona.

Manajer PSIM, David MP Hutauruk menerangkan pihaknya akan menyiapkan prosedur wajib melakukan rapid test bagi semua elemen tim. Rapid test akan dilakukan sedikitnya sebanyak dua kali.

“Rencananya para pemain akan melakukan rapid test dari kota asal. Kemudian setibanya di Yogyakarta akan dirapid test ulang,” ujar David.

David menyebut jika rapid test ini untuk menjamin kondisi kesehatan para pemain maupun pelatih Laskar Mataram. Diharapkan dengan rapid test, bisa diketahui kondisi pemain apakah bebas dari COVID-19 atau tidak.

David menyebut jika waktu mengumpulkan kembali para pemain masih menunggu kejelasan dari operator Liga 2. Selain menunggu jadwal resmi, kata David, pihaknya pun masih menunggu regulasi Liga 2.

“Diperkirakan tim akan berkumpul pada awal Agustus. Tapi kami tetap menunggu jadwal pasti kompetisi karena ini akan menyesuaikan program dari pelatih,” ungkap David.