Samarinda Terdapat Transmisi Lokal, Gelandang Borneo FC Ajak Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan

Transmisi lokal terjadi di Kota Samarinda, tepatnya di RS IA Moeis, Jalan H.A.M Rifaddin, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir.

Di rumah sakit milik Pemkot Samarinda itu, terdapat 19 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19 dan saat ini tengah jalani isolasi di rumah sakit karantina covid-19.

Terkait hal itu, gelandang Borneo FC Samarinda, Sultan Samma yang merupakan pemain asli Kota Tepian (sebutan Samarinda) mengaku cukup prihatin dengan kejadian tersebut.

Dirinya pun hanya bisa mengajak seluruh masyarakat Kota Samarinda untuk senantiasa patuh menjalankan protokol kesehatan.

Karena dengan patuh menjalankan protokol kesehatan, dapat menekan angka penularan virus corona di Samarinda.

“Sekarang ini kan sudah banyak aktivitas kembali dilakukan di luar rumah, ya sebisa mungkin untuk jaga jarak aman,” ucapnya, Selasa (14/7/2020).

Selain jaga jarak, penggunaan masker menjadi hal yang wajib saat ini untuk digunakan di mana pun berada, terutama saat berada di luar rumah.

“Tetap pakai masker di mana pun kita berkegiatan, dan tetap jaga kesehatan diri masing-masing,” pesannya.

Selain menjaga diri agar tidak terpapar covid-19, Sultan juga meminta untuk lindungi juga sanak keluarga, terutama anak-anak, serta manula yang rentan terpapar covid-19.

“Ya, karena virus ini tidak kelihatan, jadi dari sendiri dulu, lalu proteksi juga keluarga kita. Saling memproteksi agar virus ini tidak menyebar lebih luas,” pungkasnya. (*)