Tuntaskan Renegosiasi Kontrak Pemain, Bukti Keharmonisan di Tubuh Persiraja

Manajemen Persiraja Banda Aceh telah menuntaskan proses renegosiasi skuatnya menyongsong bergulirnya kembali Liga 1 2020. Kini, seluruh elemen klub tinggal menunggu rilis jadwal kompetisi.

Hendri Susilo selaku pelatih Persiraja menuturkan, tuntasnya renegosiasi kontrak merupakan bukti keharmonisan dalam tubuh klub. Rasa kekeluargaan di tim asal Aceh itu dinilainya sangat tinggi.

“Sebagai anggota tim jelas saya lega. Ini bukti keharmonisan hubungan antara manajemen dengan elemen tim. Selama dua musim di Persiraja, rasa kekeluargaan kami sangat tinggi,” tuturnya.

Tugas Persiraja belum usai. Hendri Susiloh yang berdomisili di Kota Batu ini pun langsung fokus menyusun program latihan bagi Ferry Komul dkk.

“InsyaAllah, jika tak ada kendala, awal Agustus Persiraja mulai latihan lagi. Saya sudah kirimkan detail program latihan ke manajemen. Saya tinggal fokus realisasi program persiapan lanjutan Liga 1 2020 nanti,” katanya.

Tunggu Jadwal Pertandingan dari PSSI dan PT LIB

Hendri Susilo juga sedang menunggu jadwal pertandingan dan rencana pemberdayaan pemain U-19 yang bakal diterapkan oleh PSSI dan PT LIB.

“PT LIB harus segera merilis jadwal pertandingan agar kami bisa mengatur program latihan secara integral. Termasuk kepastian tiap tim harus memiliki pemain U-19. Kami sudah bekerja, PT LIB juga harus lebih proaktif lagi,” ujarnya.

Jika tiap kontestan Liga 1 2020 harus mempunyai pemain muda, Hendri Susilo tak terlalu pusing. Karena Persiraja memiliki talenta muda yang bisa diorbitkan.

“Kami sudah menyiapkan tim Elite Pro. Saya akan ambil talenta terbaik untuk magang di tim senior. Aturan ini saya pikir sangat strategis untuk regenerasi di Persiraja,” ucapnya.