Sergio Farias Berencana Gelar Latihan Persija pada September

Liga 1 2020 dipastikan bakal kembali diputar pada 1 Oktober mendatang setelah sempat vakum akibat COVID-19. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan berakhir pada 28 Februari 2021. Namun, Persija Jakarta yang menjadi kontestan Liga 1 2020, tampaknya baru akan berkumpul dan berlatih pada September mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias. Pelatih asal Brasil yang sekarang masih berada di negara asalnya itu menilai persiapan untuk melanjutkan kompetisi cukup dilakukan dalam satu bulan.

“Jika kompetisi resmi dimulai pada Oktober, maka harus menggelar persiapan pada September,” ujar pelatih Persija, Sergio Farias.

Saat ini, Sergio Farias masih berada di negaranya, Brasil. Ia memutuskan pulang ke Negeri Samba pada 27 April agar bisa berkumpul bersama keluarga di tengah pandemi virus corona.

Kala itu, juru taktik berusia 53 tahun ini tidak sendirian pulang ke kampng halamannya di Brasil. Ia ditemani dua asistennya, yaitu Stefano dan Rodrigo Impagliazzo.

“Jadi saya harus kembali ke Indonesia pada pekan terakhir Agustus untuk mempersiapkan semuanya,” kata pelatih Persija Jakarta itu.

Menunggu Arahan

Sergio Farias mengaku masih menunggu arahan dari manajemen, termasuk panggilan dari manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

“Setelah Presiden klub memutuskan, dia akan meminta manajer untuk menghubungi saya agar membuat rencana latihan,” imbuh Farias.

Nantinya, saat Shopee Liga 1 2020 bergulir lagi, ada beberapa aturan yang akan diterapkan mengingat kompetisi diputar di tengah pandemi virus corona. Termasuk di antaranya adalah memusatkan semua laga di Pulau Jawa dan digelar tanpa penonton.