Puja Abdillah Dapat Suntikan Motivasi dari Robert Alberts

Pemain muda Persib Bandung, Puja Abdillah, yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Al Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, mendapat suntikan motivasi dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Selasa (14/07/20).

Pelatih asal Belanda tersebut memberikan motivasi dan dukungan kepada Puja agar cepat pulih, saat menjenguk bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Menurut Yaya, ia bersama Robert Alberts memberikan motivasi agar Puji tetap semangat dan bisa beraktivitas seperti semula, serta mengambil hikmah dari musibah yang saat ini sedang dialaminya.

Sebagai informasi, Puja Abdillah harus mendapatkan perawatan dan menjalani operasi pada pekan lalu, karena menderita tumor di bagian kepala.

“Yang disampaikan coach Robert juga. Saya juga hanya bilang sabar, kuat, ada hikmah di balik ini. Kompetisi tertunda di masa pandemi jadi bahan loncatan kedepannya agar lebih baik lagi,” kata Yaya, Selasa (14/07/20).

Yaya menambahkan, Robert Alberts juga menilai Puja sebagai pemain muda potensial seperti jebolan Diklat Persib lainnya, yakni Febri Hariyadi, Gian Zola, Beckham Putra Nugraha, dan Abdul Aziz.

Sehingga, Robert Alberts memberikan pesan kepada Puja untuk tetap semangat, karena dengan kualitas yang dimilikinya peluang Puja untuk kembali ke tim Persib sangat besar. Bahkan, sebelum diketahui sakit, Yaya sempat menghubunginya untuk mengajak berlatih kembali dengan tim.

“Robert juga bilang, Puja pemain bertalenta yang dimiliki Persib, sama seperti Febri, Zola, Beckham, Aziz. Jadi anggap ini suatu masa di mana kompetisi diundur, kemudian tertunda, berjalan juga (kompetisi) seperti ini (di tengah pandemi),

“Jadi bahan lompatan musim depan jadi siap lagi masuk tim kita, seperti ditunjukan Puja saat masa pra season buat gol dan ikut bagian dalam tim,” ucap Yaya.

“Awalnya kita juga mau ajak Puja latihan lagi, pas dihubungi ternyata dia mengeluh kondisinya sedang sakit. Kita doakan mudah-mudahan Puja cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali,” harap Yaya.

Sementara itu, dukungan kepada Puja Abdillah juga datang dari rekan-rekannya di tim Persib. Selain itu, mantan kapten tim Maung Bandung, Atep dan Tantan, juga datang menjenguknya untuk memberikan dukungan dan motivasi.