Kembali Berlatih, Pemain Tim Sepak Bola Putri Jawa Barat Antusias

Pelatih tim sepak bola putri Jawa Barat untuk PON XX Papua, Ronny Remon, menyakini anak asuhnya sangat antusias menjalani program latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, sejak Senin (13/7/20).

Menurut Ronny, antusiasme anak asuhnya melahap program latihan sangat besar. Pasalnya, selama hampir empat bulan mereka hanya menjalani latihan mandiri di kediamannya masing-masing.

Sehingga, saat tim kembali berlatih, mereka sangat antusias dan merasa senang dengan program yang diberikan olehnya. Walaupun, waktu latihan digelar pada siang hari karena keterbatasan tempat di Bandung.

“Saya melihat di hari pertama dan kedua responsnya positif karena kemarin-kemarin mereka latihan mandiri. Sekarang dikumpulkan mereka bisa TC juga,” kata Ronny kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Ronny menambahkan, selama aktivitas latihan tim diliburkan, pemain tetap dipantau dan mendapatkan tugas darinya untuk berlatih mandiri. Meski begitu, ada banyak perbedaan yang dirasakan.

“Antusiasnya bagus selama ini karena mereka terlampau jenuh latihan sendiri, walaupun kita pantau dari tim pelatih dengan video Whatsapp atau aplikasi zoom, tapi latihan sendiri kurang semangat,” jelas Ronny Remon.

“Tapi dalam dua hari ini bagus, walaupun latihan kita jam 10 sampai jam 12 kita latihan, besok jam 12 sampai jam 2 (14.00) karena lapangan di kita sulit ya akhirnya kita dapat jadwalnya jam segitu,” ungkap Ronny menambahkan.

Ronny berharap, program latihan yang disiapkan olehnya bisa berjalan dengan maksimal dan anak asuhnya bisa tetap bugar di tengah pandemi virus corona (covid-19), yang saat ini penyebarannya masih terjadi.