Jelang Liga 1 Dilanjutkan, Ketum PSSI Iwan Bule Himbau Suporter Tak Adakan Nonbar

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan himbauan kepada seluruh suporter dalam mendukung timnya saat Liga 1 2020 musim ini dilanjutkan.

Seperti diketahui, Kompetisi sepak bola di Indonesia, baik liga 1 dan Liga 2 dipastikan berlanjut pada bulan Oktober mendatang.

Dengan diberlakukannya ‘New Normal’ di indonesia, baik Liga 1 dan Liga 2 diharapkan dapat beradaptasi seiring berjalannya waktu.

Kepastian dilanjutkannya Liga 1 dan Liga 2 disampaikan PSSI melalui rilis Surat Keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020, Minggu (28/6/2020).

Dalam surat PSSI tersebut salah satunya mengatur bahwa Liga 1 kembali dilanjutkan dengan pertandingan tertutup atau tanpa penonton.

Berkaca pada hal tersebut, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini meminta untuk tidak menggelar nonton bareng (nobar).

Sebab, ditakuti kerumunan yang dilakukan pada saat nobar bisa menyebabkan kluster baru Covid-19 di Indonesia.

“PSSI pada bulan Oktober nanti berencana akan kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 dan 2 2020.”

“Dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, kemungkinan besar kompetisi berjalan tanpa bisa disaksikan penonton secara langsung.”

“Untuk itu kami mohon kerja sama dengan para suporter agar tidak datang ke stadion, tidak melakukan nonton bareng saat mendukung tim kesayangannya,” ucap Iwan Bule seperti BolaSport.com kutip dari laman PSSI.

Lebih lanjut Iwan Bule mengatakan, para suporter bisa memberikan dukungan dengan cara lain.

Salah satunya menyaksikan pertandingan di rumah saja.

Para suporter juga jangan memaksa datang ke stadion.

Suporter bisa membantu mengirimkan doa agar tim kebanggaannya itu bisa mendapatkan kemenangan.

“Hal ini demi memutus penyebaran Covid-19, cukup dengan dukungan di rumah atau lewat media sosial untuk mendukung tim kesayangan masing-masing,” ucap Iwan Bule.