Gembiranya Andy Setyo Bisa Latihan Sepakbola Lagi

Bek Tira Persikabo Andy Setyo gembira bisa ikut latihan lagi. Klubnya sudah berkumpul dan berlatih untuk menyambut Shopee Liga 1 2020 sejak Senin (6/7/2020).

Fokus utama Andy Setyo saat ini adalah mengembalikan kondisi fisik. Ia mengakui perlu beradaptasi lagi setelah lama rehat dari kegiatan sepakbola.

“Alhamdulillah, saya senang bisa berkumpul kembali dengan teman-teman lain dalam kondisi sehat tentu utamanya dalam latihan ini untuk pemulihan kondisi fisik,” kata Andi Setyo dalam rilis klub Tira Persikabo.

“Akhirnya sudah melewati libur panjang selama jeda kompetisi akibat pandemi virus corona. Tidak ada masalah, hanya saja perlu kerja keras untuk mengembalikan kondisi fisik seperti apa yang diinginkan pelatih,” ujarnya menambahkan.

Kapten Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019 itu menyambut positif rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melanjutkan Liga 1. lanjutan kompetisi bakal berlangsung mulai 1 Oktober dan berakhir 28 Februari 2021.

Ia bersyukur pemain sepakbola bisa melanjutkan pekerjaannya lagi di lapangan hijau. PSSI menginstruksikan klub-klub untuk negosiasi ulang dengan pemain, pelatih, dan staf, dengan nilai gaji di kisaran 50 persen atau tak di bawah nilai Upah Minimum Regional (UMR).

“Ini kabar yang baik kompetisi dilanjutkan, karena banyak yang menjadikan sepakbola ini sebagai profesi untuk teman-teman yang lainnya,” tutur pemain asal Pati, Jawa Tengah.

“Semoga (Tira Persikabo) bisa meraih hasil positif pada setiap pertandingannya dan pada musim ini semoga Tira Persikabo berada di posisi klasemen yang terbaik,” ucapnya.