Belum Rencanakan Latihan, Pelatih Persik Masih Tunggu Manajemen

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo masih menunggu sikap resmi dari manajemen terkait kelanjutan Liga 1. Sampai saat Joko dan tim pelatih masih belum merencanakan jadwal latihan.

closeMenurut Joko, tim pelatih Persik sebenarnya sudah menyiapkan beberapa program untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1. Tapi, pelaksanaan program itu masih menunggu keputusan dari manajemen Persik.

“Kami menunggu keputusan dari manajemen untuk segala sesuatunya,” kata Joko seperti dilansir situs resmi LIB.

Sebelumnya, Persik memang menjadi salah satu klub yang tidak setuju Liga 1 dilanjutkan. Tapi, jika akhirnya terpaksa dilanjutkan, manajemen Persik meminta kompetisi diganti dengan format turnamen.

Namun, LIB pada Jumat (10/7/20) lalu telah memutuskan bahwa Liga 1 akan diselenggarakan mulai tanggal 1 Oktober sampai 29 Februari 2021. Selain itu LIB juga telah memutuskan bahwa pertandingan akan diselenggarakan tanpa penonton.

Terkait laga tanpa penonton, Joko hanya bisa memaklumi. Ia juga menyadari jika penerapan protokol kesehatan masih sangat penting. PSSI dan LIB sudah seharusnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat jika liga dimulai kembali.

“Kami harus mempersiapkan segala sesuatunya sesuai regulasi yang ditetapkan PSSI,” tutur mantan asisten Timnas Indonesia itu.