Swab Test Tahap Dua, Pemain Persib Negatif Covid-19

Pemain Persib Bandung, yang mengikuti swab test tahap kedua di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/07/20), dipastikan negatif covid-19.

Sebagai informasi, pada swab test tahap kedua tersebut, diikuti delapan pemain Persib yakni Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Frets Butuan, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Mario Jardel, dan Muhammad Natshir.

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, hasil swab test tersebut sudah diketahui olehnya pada Senin pagi (13/07/20). Hal itu, membuatnya merasa lega dan bersyukur, sehingga pemain bisa mulai fokus untuk berlatih kembali dengan Persib.

“Hasilnya negatif semua Alhamdulillah. Tadi pagi mendapat kabarnya dan sore diambil suratnya,” kata Rafi, Senin (13/07/20).

Sebelumnya, Persib menggelar swab test tahap pertama di Graha Persib, jumat (03/07/20), saat itu sebanyak 48 orang yang terdiri dari pemain, jajaran pelatih dan official tim mengikuti tes. Hasilnya, seluruhnya dinyatakan negatif covid-19.

Rafi menuturkan, setelah swab test tahap pertama dan kedua, masih ada pemain yang belum mengikuti tes, yakni Supardi Nasir, Zulham Zamrun, dan Victor Igbonefo.

Swab test tersebut sengaja digelar oleh Persib, untuk memastikan saat tim kembali menggelar latihan untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020, tidak ada yang terpapar virus covid-19.

Selain itu, swab test dipilih oleh Persib, karena hasilnya lebih akurat untuk mengetahui seseorang terpapar atau tidaknya oleh covid-19 dibandingkan dengan rapid test.

Sementara itu, selama beraktivitas di dalam dan di luar lapangan, Persib akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, skuat Maung Bandung sudah bersepakat dengan pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung untuk penerapan protokol kesehatan di area GBLA.