Masih Menanti Managers Meeting Liga 1 2020, PSS Pastikan Tetap Bermarkas di Maguwoharjo

PSS Sleman memang belum bergerak melakukan persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober mendatang. Namun, PSS memastikan Stadion Maguwoharjo tetap menjadi markasnya.

Ada kemungkinan PSS Sleman bakal berbagi kandang dengan sejumlah tim di Stadion Maguwoharjo. Pasalnya, tim-tim dari luar Pulau Jawa akan dipusatkan di wilayah DIY untuk menggelar pertandingan.

Baca Juga

Sejauh ini PSSI baru memberikan kepastian bahwa kompetisi lanjutan digelar mulai 1 Oktober. Namun, hal-hal teknis lainnya seperti format, regulasi, hingga ketentuan lainnya belum diputuskan.

“Tentu kami tetap berkandang di Stadion Maguwoharjo, yang merupakan rumah PSS. Apapun kondisinya nanti misalnya pertandingan harus digelar dengan atau tanpa penonton,” ungkap Direktur Operasional PSS Sleman, Hempri Suyatna, kepada Bola.com, Senin (13/7/2020).

“Dari federasi juga belum dapat memberikan penjelasan yang detail, termasuk mengenai pertandingannya nanti seperti apa dan di mana saja lokasinya,” lanjutnya.

Tak Mau Berandai-andai

Manajemen tim berjulukan Elang Jawa enggan berandai-andai mengenai persiapan yang harus dilakukan. PSS Sleman baru akan menentukan langkah persiapan setelah melihat hasil manager meeting, Jumat (17/7/2020).

“Sampai saat ini kami masih menanti hasil managers meeting besok Jumat. Jadi berbagai rencana persiapan tim akan kami tentukan setelah managers meeting, disusul rapat di internal manajemen klub,” beber Hempri.

Hempri Suyatna menambahkan komunikasi dengan seluruh pemain maupun pelatih masih berjalan intens. Para pemain diminta tetap menjalankan program latihan mandiri, agar setidaknya tidak mengalami penurunan kebugaran.

“Komunikasi dengan para pemain jajaran pelatih intens dilakukan. Harapannya semua pemain bisa berkumpul lengkap saat persiapan nanti, termasuk Aaron Evans yang masih di Australia,” jelas Hempri Suyatna.