Kejar Intensitas Pertandingan, Persik Kediri Berharap Ikuti Turnamen

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo berharap anak asuhnya dapat mengikuti turnamen sebagai sarana untuk mengejar intensitas pertandingan jelang berlanjutnya Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang.

Harapan itu menjadi bagian dari program pematangan tim yang tengah disusun Joko Susilo. Tepatnya saat persiapan tim Macan Putih memasuki September, alias satu bulan jelang kick-off kompetisi.

“Pasti, akan ada beberapa pertandingan sebelum kompetisi. Sebagai bahan penilaian dan evaluasi juga,” tutur Joko Susilo.

Maka dari itu, dia berharap mendapat tawaran mengikuti turnamen ketimbang sekedar melakoni rangkaian laga uji coba. Karena dengan format turnamen, Faris Aditama dkk mendapatkan manfaat besar dalam mematangkan mental dan skema permainan.

“Kalau ada turnamen, akan lebih bagus. Bisa jadi sasaran antara kita sebelum kembali bertanding di kompetisi,” tandas Joko Susilo.

“Tapi kalau tidak, ya pertandingan uji coba saja. Yang penting, levelnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan tim,” sambung pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Sebelumya, metode itu cukup bermanfaat bagi Persik Kediri dalam menatap kompetisi Liga 1 musim ini. Tepatnya ketika ikut berpartisipasi dalam gelaran Turnamen Piala Gubernur Jatim pada Februari lalu.