Yakin Bisa Cepat Adaptasi, Silvio Escobar Berambisi Bawa Persikabo Berprestasi

Penyerang naturalisasi Persikabo, Silvio Escobar yakin bisa beradaptasi dengan tim sebelum Shopee Liga 1 2020 kembali bergulir. Hal itu diungkapkan Escobar setelah melakoni tiga hari latihan bersama tim pasca libur tiga bulan.

“Saya sangat senang sekali, karena sudah lama tidak berkumpul dengan teman di tim. Semoga persiapan kami lancar,,” kata Silvio Escobar, Jumat (10/7/2020).

Lama tak berkumpul dan tidak berlatih bersama, Escobar tak membantah ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Pekan ini, materi latihan masih seputar pengembalian kebugaran karena selama ini pemain berlatih mandiri.

“Mungkin kami harus adaptasi pelan-pelan karena tiga bulan tidak latihan bersama. Tapi, kami punya waktu panjang sebelum komptisi dimulai. Jadi, kami punya waktu untuk normal terutama fisik,” ungkapnya.

Escobar berharap pada lanjutan kompetisi nanti, ia bisa membantu tim berjulukan Laskar Padjajaran itu bersaing. Pemain asal Paraguay itu bertekad tampil maksimal dalam setiap laga.

“Harapannya besar sekali, saya sebagai striker harus mampu mencetak gol untuk tim dalam setiap pertadingan. Semoga kompetisi berjalan sengan baik dan prestasi Persikabo juga bagus nanti,” kata Escobar.

Pesepak bola profesional di Indonesia puasa dari aktivitas bersama dengan tim selama kurang lebih tiga bulan lebih. Hal itu terjadi setelah PSSI menghentikan kompetisi pada pertengahan Maret seiring merebaknya wabah virus corona.

Namun, beberapa waktu yang lalu, PSSI memastikan jika kompetisi Liga 1 akan kembali digelar Oktober.

Persikabo pun langsung bergerak memulai latihan pada Senin (6/7/2020). Meski jadwal belum dirilis, manajemen Persikabo langsung mengumpulkan pemain.