Timnas U-16 Masuk Grup Neraka Piala Asia, Marselino Ferdinan Tetap Jaga Asa Menuju Piala Dunia U-17

Gelandang serang timnas U-16, Marselino Ferdinan menyimpan mimpi untuk dapat membela Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 2021 di Peru. Akan tetapi, rintangan berat harus dihadapi Indonesia lebih dulu di fase grup Piala AFC U-16 2020.

Berada di Grup D, Indonesia harus berhadapan dengan tim-tim yang punya nama besar seperti China, Jepang dan Arab Saudi. Nantinya hanya ada 4 tim lolos semifinal yang akan mewakili Asia di Piala Dunia U-17 2021.

“Secara pribadi saya ingin ke Piala Dunia U-17. Tapi tentu harus secara bertahap, kami fokus ke satu pertandingan dulu, baru pertandingan lain,” kata Marsel.

Lebih lanjut Marsel sadar jika persaingan menuju Piala Dunia sangat berat. Tiga raksasa Asia harus lebih dulu dilalui Timnas U-16 hanya untuk berjuang lolos babak perempat final.

“Kami tidak bisa melihat lawan yang tidak kami hadapi, tim-timnya kuat. Kita bisa lihat seperti apa kekuatan Jepang, China dan Arab Saudi. Tapi kami percaya dengan kemampuan kami dan kami akan memberikan penampilan terbaik semaksimal mungkin,” kata Marsel.

Kini, Timnas U-16 sedang memantapkan persiapan menuju Piala AFC yang diselenggarakan pada 25 November sampai 12 Desember di Bahrain. Skuad asuhan Bima Sakti itu tengah menjalani pemusatan latihan dari tanggal 6 sampai 29 Juli mendatang.