Tak Dapat Restu Red Bull, RB Depok FC Ganti Logo dan Julukan

Klub yang sempat viral, RB Depok FC, kembali membuat beberapa gebrakan baru demi memuluskan rencanya mentas di Liga Indonesia.

Sebelumnya sempat lama tidak terdengar, kini RB Depok FC muncul dengan wajah baru dalam kehadirannya di Liga Indonesia mendatang.

RB Depok FC baru-baru ini mengumumkan kalau timnya sudah menggunakan logo terbarunya.

Sebelumnya, tim asal Kota Belimbing tersebut identik dengan simbol khasnya yaitu banteng.

Namun, RB Depok FC melalui media sosial Instagramnya secara resmi mengganti logonya tersebut dengan bola berwarna merah, 5 Juli 2020.

Mungkin dengan penggantian lambang terbarunya itu cukup mengkagetkan banyak publik khususnya para pecinta sepak bola Indonesia.

Pasalnya, RB Depok FC sempat mengaitkan identitas klubnya dengan hal-hal yang berbau dengan Red Bull.

Namun, karena belum mendapatkan restu dari pihak Red Bull, RB Depok FC pun hari ke hari mulai meninggalkan kekhasan dari perusahaan minuman berenergi tersebut.

Hal itu pun disampaikan juga oleh Humas RB Depok FC, Diddy Kurniawan, saat ditanya oleh BolaSport.com soal dasar penggantian logonya.

Diddy mengungkapkan kalau RB Depok FC mengganti logo timnya dalam rangka kepentingan legalitas.

Terlebih, RB Depok tidak ingin ada masalah ke depan terkait penggunaan logo sebelumnya yang sempat menuai kontra karena khas Red Bull.

Maka dari itu, RB Depok FC melalui Humasnya mengatakan bahwa pihak klub akan mencari aman saja demi kelancaran mentas dan eksis di Liga Indonesia.

Akan tetapi, ternyata RB Depok FC tidak hanya mengganti logonya saja dalam kepentingan legalitas klubnya.

Humas RB Depok FC, Diddy Kurniawan, menyebut kalau akan ada perubahan juga pada julukan timnya nanti.

Seperti diketahui, RB Depok FC sebelumnya sudah menetapkan julukannya yaitu Bulls Of Java atau jika dalam bahasa Indonesia, Banteng Jawa, 2 Mei 2020.

Kepastian perubahan julukan RB Depok FC dikonfirmasi langsung oleh Diddy Kurniawan ketika dihubungi oleh BolaSport.com, 6 Juli 2020.

“Nanti akan diubah juga (julukannya). Kami akan adakan sayembara ulang,” kata Diddy kepada BolaSport.com, Senin (6/7/2020).