Siasat Kalteng Putra Agar Terpilih Jadi Tuan Rumah Liga 2

Berikut ini siasat dari Kalteng Putra agar terpilih jadi tuan rumah kompetisi sepak bola nasional Liga 2 2020 yang kian panas karena akan bergulir pada Oktober.

Manajemen Kalteng Putra Hasanudin Noor mengaku pihaknya sudah mengajukan surat ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru-baru ini.

“Pengajuan tuan rumah dalam kompetisi tersebut atas arahan Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra dan surat sudah dikirim,” ujar Noor dicuplik Antara.

Klub berjuluk Laskar Isen Mulang ini tergabung ke dalam Grup 3 dengan Persis Solo, Putra Sinar Giri, Persigo Semeru, PSCS Cilacap, dan Persijap Jepara.

Apa yang diinginkan Kalteng Putra ternyata juga dilakukan oleh sejumlah peserta lain dari grup yang sama. Beberapa dari mereka ikut ajukan diri jadi tuan rumah.

“Tidak hanya Kalteng Putra saja yang mengajukan jadi tuan rumah, semua klub yang berada di Grup 3 juga menginginkan hal yang sama,” papar Noor.

Hal ini membuat keinginan klub yang berdiri sejak 1 Januari 1970 silam itu kian sulit. Karena persaingan jadi tuan rumah makin panas.

Terlebih Kalteng Putra bermarkas di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang hanya memiliki kapasitas 5 ribu penonton saja.