Satu Pemain Timnas U-16 Jalani Isolasi karena Gejala Flu

Ada satu pemain Timnas Indonesia U-16 yang menjalani isolasi dan tak diwajibkan berlatih. Pemain yang dimaksud mengalami gejala flu dan tak ikut latihan.

Hal itu diungkapkan oleh Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 dalam jumpa pers via Zoom, Sabtu (11/7/2020). Namun Bima Sakti tak menyebut siapa pemain yang menjalani isolasi tersebut.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, sejak Senin (6/7/2020). Sebelumnya, rapid test dan swab test sudah digelar kepada para tim pelatih dan pemain Timnas Indonesia U-16.

“Alhamdulillah, kondisi pemain baik semua, tidak ada masalah dan sehat semua. Tapi ada satu pemain sedikit flu sebelum latihan, dia sudah diberi obat oleh tim dokter dan dia tidak perlu ikut latihan,” kata Bima Sakti.

Atas kondisi itu, tim medis PSSI langsung bertindak. Sang pemain langsung dipindahkan ke kamar terpisah dari pemain Timnas Indonesia U-16 lainnya.

Terkini sang pemain sudah menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Dia pun sudah terlihat sehat dalam sesi makan bersama.

“Kamarnya juga kami dipisahkan. Tadi kami selesai latihan, dia sudah bisa bergabung dengan kami dan saat makan siang dia sudah sehat. Dokter pun sudah memberikan obat khusus,” ucap Bima Sakti.

Latihan Timnas Indonesia U-16 akan terus berlanjut sampai akhir bulan Juli. Ini adalah persiapan sebelum tampil di Piala Asia U-16 2020 yang akan terlaksana di Bahrain pada 25 November-12 Desember mendatang.

Untuk menatap ajang itu, Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan melakukan dua uji coba. Skuad Garuda Muda akan menjajal Korea Selatan dan Yordania.