Rahmad Darmawan Ditawari Jadi Calon Wakil Bupati

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan santer dikabarkan terjun ke dunia politik. Kabar tersebut menyeruak setelah poster mantan pelatih timnas U-23 itu beredar di dunia maya. Pelatih yang akrab disapa RD tersebut dirumorkan maju sebagai calon wakil bupati Lampung Tengah untuk periode 2021–2024.

Di dalam poster itu, RD berpasangan dengan Nessy Calvia Mustofa yang maju sebagai calon bupati. Namun, saat Jawa Pos mencoba mengonfirmasi kabar tersebut, RD menyebut poster yang beredar tidak resmi.

’’Masak kalau resmi fotonya saya pakai kaus oblong. Itu masih orang survei,’’ ucap pelatih yang pernah menangani Persipura Jayapura tersebut.

Namun, RD tak menampik ada tawaran untuk maju sebagai wakil bupati Lampung Tengah. ’’Benar ada tawaran. Tetapi, saya belum kasih jawaban,’’ imbuh pria 53 tahun tersebut.

Sebagai warga kelahiran Lampung, wajar memang apabila ada yang memberikan tawaran tersebut. Apalagi jika melihat nama besar pelatih yang pernah mempersembahkan trofi bagi Persipura dan Sriwijaya FC itu. Ditambah, RD juga mempunyai karir sebagai TNI.

Hanya, RD masih menimbang-nimbang tawaran tersebut. Dia enggan gegabah dalam mengambil keputusan. Apalagi, saat ini RD merasa masih nyaman berkarir di dunia sepak bola. ’’Itu yang masih akan dibicarakan. Sebab, gairah saya masih di sepak bola,’’ pungkasnya.