Kesuksesan Andritany Ardhiyasa Berkat Ilmu Dari Para Kiper Ternama

Kesuksesan Andritany Ardhiyasa untuk menjadi penjaga gawang andalan Persija Jakarta, tidak datang begitu saja. Jalan berliku mesti dilewati pesepakbola berusia 28 tahun tersebut.

Kerja keras dengan semangat pantang menyerah terus dilakukannya untuk mencapai seperti sekarang. Selain itu, Andritany banyak belajar dari para kiper ternama yang ada di Tanah Air.

Andritany pun mengaku beruntung dapat memetik pelajaran dari para penjaga gawang tersebut. Tidak semua orang dapat kesempatan yang sama dengan eks Sriwijaya FC tersebut.

“Saat saya di Sriwijaya FC saya mendapat mentor hebat yakni Ferry Rotinsulu. Lalu saat bermain di Persija waktu awal karier, saya bisa bersanding dengan tiga kiper hebat yakni Hendro Kartiko, Ronny Tri, dan Jendri Pitoy,” ujar Andritany dikutip laman resmi klub.

“Kita semua tahu kualitas tiga kiper Persija saat itu juga sangat luar biasa. Ketiganya merupakan kiper timnas termasuk Ronny Tri. Maka dari itu saya senang mendapat mentor bagus di awal karier saya,” Andritany menambahkan.

Kendati demikian, Andritany enggan lupa diri dengan berleha-leha. Ia bertekad untuk terus mengasah kemampuan yang dimilikinya supaya penampilannya tetap terjaga.

“Saya sampai sekarang tidak menganggap diri saya sebagai kiper nomor satu atau saya kiper inti di tim. Karena jika saya berpikir demikian saya sudah santai-santai saja sekarang atau tidak menambah porsi latihan tambahan sendiri,” ucap pemain yang identik dengan nomor punggung 26 tersebut.

“Maka dari itu saya selalu membuang pola pikir tersebut agar saya selalu kerja keras di latihan dan bilamana pelatih menunjuk saya pun siap,” pria asli Jakarta itu melanjutkan.

2018 bisa dibilang tahun paling berkesan untuk Persija dan Andritany. Macan Kemayoran berhasil merebut tiga gelar mulai dari turnamen di Malaysia Boost Sports Super Fix Cup, Piala Presiden dan Liga 1.

Penampilan gemilang Andritany bersama Persija mengatarkannya ke timnas Indonesia. Hampir setiap kali ada agenda skuad Merah Putih, baik pemusatan latihan atau pertandingan adik kandung dari bek Bhayangkara FC Indra Kahfi itu selalu dilibatkan.