Hadapi Liga 2, PSG Rencanakan Latihan Pertengahan Agustus

Pelatih Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, I Putu Gede sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen terkait kelanjutan Liga 2. Rencananya, tim yang baru berdiri tahun 2019 itu mulai menjalani latihan pertengahan Agustus mendatang.

close“Saya sudah ketemu owner, sudah ngobrol, rencananya mungkin Agustus kami mulai (latihan,red). Paling tidak pertengahan Agustus, sambil menunggu perkembangan pemerintah,” kata Putu Gede.

Ya, keputusan pemerintah memang dianggap cukup penting. Apalagi, Gresik saat ini menjadi salah satu wilayah dengan jumlah penderita Covid-19 yang tinggi di Jawa Timur. Karena itu, menyelenggarakan latihan di bulan Juli dianggap terlalu riskan.

“Kalau sekarang mulai sulit, kami takut misal ada yang terpapar satu akan lebih parah juga nanti. Kemudian masalah biaya juga. Sekarang kita semua masih nunggu. Tapi rencana hampir pasti Agustus,” ungkap Putu Gede.

Selanjutnya, eks pelatih Perseru Serui musim 2018 itu berharap virus corona sudah mereda di bulan Agustus. Jika penyebaran virus berkurang, pemain dan pelatih akan merasa aman dan nyaman untuk berlatih kembali.

“Mudah-mudahan sudah reda, tidak ada kasus baru, pemerintah juga bisa melonggarkan aturan kalau reda,” tandasnya.