Witan Sulaiman Dikasih Wejangan Dari Mantan Pemain Liga Serbia

Pilar timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaiman, mendapatkan petuah dari salah satu pemain yang sempat berlaga di Liga Serbia.

Seperti diketahui, Witan Sulaiman merupakan pesepak bola asal Indonesia yang kini sedang merumput di Liga Serbia bersama FK Radnik Surdulica.

Witan Sulaiman secara resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar FK Radnik Surdulica pada Februari 2020.

Sebelum ke Liga Serbia, Witan bermain untuk salah satu klub Liga 2 yaitu PSIM Yogyakarta.

Pemain kelahiran Palu tersebut diberikan kontrak yang cukup panjang oleh FK Radnik Surdulica yaitu 3,5 tahun.

Meski sudah diperkenalkan pada Februari 2020, Witan Sulaiman baru menjalankan debutnya sebagai pemain FK Radnik Surdulica harus menunggu selama hampir empat bulan.

Tepatnya, saat FK Radnik Surdulica mampu dikalahkan oleh tamunya, FK Radnicki Nis dengan skor 2-4 di Stadion FK Radnik, Surdulica, Serbia, 13 Juni 2020.

Dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Serbia 2019/2020 tersebut Witan Sulaiman dapat kepercayaan menit bermain dengan masuk sebagai pemain pengganti.

Pelatih FK Radnik Surdulica, Simo Krunic, memasukan Witan dengan menggantikan Bogdan Stamenkovic pada menit ke-64.

Tampil selama hampir 26 menit, pemain berumur 18 tahun tersebut belum mampu memberikan gol ataupun assist untuk FK Radnik Surdulica.

Meski belum berhasil memberikan kontribusi lebih, Witan Sulaiman kembali dipercaya oleh Simo Krunic untuk kembali mendapatkan menit bermain.

Witan dimasukan sebagai starting lineup pada laga terakhir FK Radnik Surdulica di Liga Serbia 2019/2020.

Persisnya, ketika FK Radnik Surdulica menuai hasil imbang 1-1 menghadapi FK Vozdovac di Stadion Event Place (Vozdovac), Belgrade, Serbia, Kamis (18/6/2020).

Dalam laga tersebut, Witan Sulaiman masih belum mampu menciptakan gol atau assist untuk FK Radnik Surdulica.

Witan bermain selama 46 menit dalam partai menghadapi FK Vozdovac, sebelum digantikan oleh Milan Makaric.

Walaupun Witan Sulaiman tidak berhasil lesakkan gol atau assist, namun penampilan dua laga awalnya di Liga Serbia harus tetap diberikan apresiasi.

Pasalnya, Witan mencatatkan diri sebagai pesepak bola Indonesia pertama yang mampu unjuk gigi di Liga Serbia.

Ternyata, penampilan Witan Sulaiman pun juga diketahui oleh pesepak bola yang pernah merumput di Liga Serbia, Nikola Asceric.

Pemain yang kini membela Persik Kediri tersebut menyebut Witan hanya memerlukan waktu dan menit bermain agar dapat berkembang dan beradaptasi di Liga Serbia.

“Saya baru liat debut dia (Witan Sulaiman) mungkin sekitar 20 atau 30 menit dia bermain. Dia masih muda, menurut saya dia butuh waktu untuk berkembang dan beradaptasi di sini (Liga Serbia),” kata Asceric kepada BolaSport.com, 2 Juli 2020.