Sambut Liga 3 2020, Sleman United Segera Bangun Skuat dalam Waktu Dekat

Sleman United segera membangun skuat menyambut Liga 3 2020. Kompetisi kasta paling bawah sepak bola Indonesia itu dipastikan bergulir setelah PSSI memberikan kepastian.

Manajer Sleman United, Handoko Susanto, menjelaskan langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan kerangka tim, meliputi jajaran manajemen, tim pelatih, serta ofisial pada bulan ini.

“Kami rencananya mulai bergerak Juli ini dan akan menyiapkan segala perangkat yang dibutuhkan, termasuk menunjuk pelatih,” kata Handoko Susanto, Kamis (9/7/20).

“Sleman United tentu menyambut baik atas keputusan tersebut. Apalagi setelah federasi memastikan Liga 3 musim ini digulirkan,” tambah dia.

Meski demikian, pihaknya tetap menunggu dari PSSI melalui Asprov PSSI DI Yogyakarta terkait kejelasan lebih rinci. Dia menyebut beberapa hal krusial antara lain jadwal dan peraturan dari pelaksanaan Liga 3 2020 hingga protokol kesehatan.

“Surat nanti jadi pedoman kami untuk bergerak, termasuk anjuran dari PSSI maupun pemerintah pusat tentang prosedur protokol kesehatan saat kami mengadakan latihan,” paparnya.

Sebelumnya, PSSI menerbitkan Surat Keputusan (SK) nomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa, yakni kondisi pandemi virus corona.

SK itu memutuskan kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 dimulai pada Oktober mendatang dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan khusus virus corona yang ditetapkan oleh pemerintah.