Renan Silva Setuju Liga 1 2020 Dilanjut Tanpa Penonton

Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva menyatakan tak keberatan lanjutan Liga 1 2020 digelar tanpa penonton. Opsi tersebut dinilai merupakan yang terbaik, apalagi pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia.

Renan antusias dengan keputusan PSSI menggulirkan kembali Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Ia mengambil contoh Liga Brasil yang akan dilanjut, meski negara asalnya memiliki kasus Covid-19 yang cukup tinggi.

Selain itu, beberapa negara di Eropa, Asia bahkan Asia Tenggara pun telah melanjutkan kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya pikir ini momen yang tepat (melanjutkan liga). Ya, tanpa penonton dan itu yang terpenting menghindari kerumunan (berkelompok),” katanya.

Menurut Renan Silva, dilanjutnya Liga 1 2020 akan memberikan hiburan tersendiri untuk masyarakat. Penggemar bisa menyaksikan lewat siaran langsung tanpa harus datang ke stadion untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona.

Pemain asal Brasil itu juga percaya, PSSI, operator kompetisi dan klub akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya pikir Oktober adalah waktu yang tepat untuk lanjut dengan semua protokol kesehatan dan keselamatan. Saya tidak khawatir karena saya yakin klub, federasi, dan dokter akan melakukan yang terbaik untuk melindungi semua orang dengan protokol,” tutupnya.

Selama libur kompetisi Liga 1 2020, Renan Silva tidak pulang kampung ke Brasil. Ia tetap berada di Jakarta bersama keluarganya, sambil menjalani latihan mandiri bersama beberapa para pemain Bhayangkara FC untuk menjaga kondisi fisik tetap ideal.