Proses Pergantian Rumput Gelora 10 November Sudah 80 Persen

Kota Surabaya, sebagai salah satu lokasi venue Piala Dunia U-20 2021 terus berbenah. Salah satunya dengan membenahi dua stadion, yakni Stadion Gelora 10 November dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Stadion Gelora 10 November (G10N) sendiri saat ini terus dikerjakan proses pergantian rumput dan diperkirakan sudah mencapai 80 persen. Kabar ini disampaikan oleh Iman Krestian, Kabid Bangunan dan Gedung, Dinas Cipta Karya, Pemkot Surabaya.

“Proses pergantian rumput sudah sekitar 80 persen sekarang,” katanya saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Kamis (09/07/20).

Dari pantauan langsung awak INDOSPORT di lapangan Stadion Gelora 10 November, tahapan penggantian rumput memang sudah terpasang. Hanya saja rumput baru itu belum tumbuh dengan baik dan sejumlah pekerja terus menyirami rumput tersebut.

“Adapun untuk rumput yang terpasang jenisnya Zoysia Japonica. Jenis rumput ini sama seperti yang ada di Solo,” lanjut Iman.

Stadion Gelora 10 November ini direnovasi, untuk keperluan latihan tim peserta Piala Dunia U-20. Sedangkan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), menjadi venue pertandingan sepak bolanya.

Untuk Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat ini masih dilakukan proses investigasi lapisan tanah. Jika sudah dilakukan rumput akan di angkat atau di scraping dan diganti dengan rumput yang baru.