Masih Zona Merah, Liga 3 Jatim Terancam Tidak Digelar?

Liga 3 Jawa Timur musim 2020 terancam tidak bisa digelar. Penyebabnya, Jatim sampai saat ini masih berada dalam zona merah Covid-19. Asprov PSSI Jatim masih akan berkoordinasi lebih dulu dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19.

closeKeputusan untuk berkoordinasi diambil setelah Asprov PSSI Jatim menggelar rapat Exco secara daring pada Kamis (9/7/2020). Hal itu sebagai tindak lanjut surat PSSI Nomor: SKEP/53/VI/2020 tentang pelaksanaan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

“Kami akan berkoordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Jatim, apakah Jatim aman atau memungkinkan untuk menggelar kompetisi Liga 3,” kata Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh dalam rilis resminya.

“Kami harus mendapat kejelasan lebih dulu, karena melihat situasi terkini, Jatim masih menjadi provinsi dengan jumlah kasus Covid terbanyak di Indonesia,” tambahnya.

Kini, kepastian apakah Liga 3 Jatim digelar atau tidak masih akan menunggu persetujuan dari Gugus Tugas Penangangan Covid-19 di wilayah Jatim.

“Kalau tidak diizinkan karena Jatim masih zona merah, kami akan melapor ke PSSI pusat bahwa Asprov Jatim tidak bisa menggelar kompetisi Liga 3. Tapi kalau diizinkan dengan syarat harus menjalankan protokol kesehatan Covid-19, kami harus koordinasi dengan sponsor,” tandasnya.