Lama ‘Menganggur’, Persik Kediri Akan Mulai Dari Nol di Latihan Perdana

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, bakal menerapkan metode dari nol kepada anak asuhnya ketika menjalani latihan perdana menyambut kelanjutan Liga 1 2020.

Metode itu dinilai sebagai langkah yang tepat, mengingat Macan Putih sudah meliburkan diri dalam tiga bulan terakhir. Selama periode itu, setiap pemain hanya bisa melakukan latihan secara mandiri.

“Latihan di rumah pun sekadar untuk menjaga kebugaran. Dalam sepak bola itu latihan harus secara tim di atas lapangan,” ujar Joko Susilo, Jumat (10/7/20).

“Jadi, latihan secara tim akan saya mulai dari awal lagi mengingat tiga bulan tidak ada aktivitas sepak bola. Kembali lagi seperti pembentukan tim dulu,” sambung dia.

Kendati demikian, mantan pelatih Arema FC itu tetap memberi apresiasi kepada para pemain lantaran sudah menjalani aktivitas olahraga selama menjalani libur di tengah masa pandemi virus corona.

“Saya akan melihat lagi kondisi mereka bagaimana. Setiap pemain akan saya tes individu pada latihan pertama di Kediri nanti,” ujar Joko Susilo.

Sejauh ini, Persik Kediri belum menentukan program latihan pertama pasca-kejelasan status kompetisi Liga 1 yang kembali berlanjut pada Oktober. Sehingga, Joko Susilo menunggu lampu hijau dari manajemen sembari menyusun program unggulan saat kembali berkumpul nanti.