Wacana Regulasi Pemain U-19 di Liga 1, Pemain Muda Bali United : Harus Siap Fisik dan Mental!

Wacana regulasi pemain U-19 untuk kompetisi Liga 1 2020 terus mengemuka. Rencana ini pun nyatanya sudah diketahui oleh salah seorang pemain muda Bali United, Irfan Jauhari. Secara usia, Jauhari bisa dikatakan masuk dalam kategori pemain U-19.

Saat dihubungi pihak Bolalob, Jauhari mengaku siap bila nantinya regulasi tersebut benar-benar diterapkan. Ia juga menyebut bila regulasi tersebut akan berdampak positif untuk dirinya.

“Ya, saya sudah dengar itu (regulasi pemain U-19). Sebagai pemain muda pastinya saya harus siap bila nantinya dapat kesempatan main. Ini bagus untuk jam terbang pemain-pemain muda seperti saya karena bisa bermain di Liga 1,” kata Jauhari kepada Bolalob.

“Kalau nanti saya diberikan kesempatan bermain pastinya harus siap dalam selaga hal, seperti mental, fisik, skill dan pastinya harus cepat tanggap dengan arahan tim pelatih. Pokoknya tidak boleh mengecewakan kepercayaan tim pelatih,” katanya.

Jauhari pun saat ini rutin dalam menjaga kondisi fisiknya di kampung halamannya yang bertempat di Ngawi, Jawa Timur.

“Selama kompetisi berhenti saya fokus untuk tetap menjaga kondisi fisik dengan latihan sendiri dirumah. Kebetulan juga sekarang saya juga sedang ikut TC virtual bersama Timnas U-19,” tutupnya.

Nama Irfan Jauhari mulai mencuat kala dirinya menjadi pemain terbaik di turnamen Elite Pro Academy U-18 tahun lalu. Dirinya juga masuk dalam skuad Indonesia All Star U-20 yang turun di turnamen International Cup 2019. Hebatnya Jauhari juga sempat membobol gawang tim muda Arsenal dan Real Madrid di turnamen tersebut.