Shin Tae-yong Minta Kepercayaan dan Kesabaran PSSI dan Masyarakat

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan akan kembali dalam waktu dekat. Ia pun meminta dukungan dari semua pihak, termasuk seluruh masyarakat Indonesia agar bisa bekerja dengan nyaman.

Shin Tae-yong berharap PSSI dan seluruh penggemar sepak bola nasional bersabar dan percaya akan proses. Tidak mudah membawa Indonesia memperbaiki ranking FIFA saat ini, apalagi menginginkan trofi juara dalam waktu dekat.

Pelatih 51 tahun itu ingin bekerja secara bertahap, apalagi ia punya kontrak selama empat tahun. Belum lagi, Shin Tae-yong membawahi dua kategori Timnas sekaligus yakni U-19 dan senior.

“Saya ingin mendapat dukungan semua pihak, sehingga kami dapat memberikan harapan kepada semua orang Indonesia melalui sepak bola selama masa sulit ini. Sekali lagi saya ingin bertemu Ketua Umum PSSI di Indonesia sesegera mungkin dan membahas tentang rencana kami,” ungkapnya dalam rilis PSSI.

“Tolong bantu saya untuk ini dengan semua orang di PSSI dan semua media yang peduli tentang sepak bola Indonesia,” tambah Shin Tae-yong.

Dalam beberapa waktu ke depan, Shin Tae-yong dihadapkan dengan pekerjaan berat. Ada Piala Asia U-19 2020, Piala AFF 2020, lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang juga kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia tampil sebagai tuan rumah.

Target berat pun dibebankan PSSI, seperti lolos babak penyisihan grup Piala Dunia U-20, juara Piala AFF hingga ke perempat final Piala Asia U-19 2020. Kini, PSSI tengah menunggu kepulangan Shin Tae-yong untuk membicarakan program yang akan dijalankan.