PSSI akan Tinjau Enam Stadion Piala Dunia U-20 2021 Mulai Pekan Depan

PSSI akan mulai meninjau enam stadion yang rencananya akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia U-20 2021 pada pekan depan.

Enam Stadion yang akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia U-20 2021 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Piala Dunia U-20 dijadwalkan berlangsung di Indonesia mulai 20 Mei sampai 11 Juni 2021.

Wakil Ketua penyelenggara Piala Dunia U-20, Iwan Budianto mengatakan, baik venue utama maupun pendukung masih diperlukan proses perbaikan.

“Banyak tools yang harus dijalankan, revitalisasi veneu-veneu, baik itu venue utama, induknya, maupun veneu pendukung,” kata Iwan Budianto yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PSSI.

Iwan Budianto mengaku pihak Menpora sangat membantu dalam berbagai urusan untuk kesuksesan dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

“To do list-nya (daftar yang harus diperhatikan) banyak, dan kami dibantu luar biasa oleh pak Menpora, dikomunikasikan dengan kementerian PUPR, dan kementerian-kementerian lainnya untuk segera menindaklanjuti ini,” kata Iwan Budianto.

Pria berusia 46 tahun itu mengatakan, atas izin Menpora (Zainuddin Amali), PSSI akan segera meninjau enam stadion yang rencananya akan digunakan pada Piala Dunia U-20.

“Mulai Minggu depan atas izin pak Menpora (Zainuddin Amali), kami sudah mulai meninjau Enam lokasi,” ujar pria asal Malang dalam sesi jumpa pers di GBK Arena Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (10/7/2020).

Seperti yang diketahui, Iwan Budianto baru saja diumumkan sebagai Wakil Ketua INAFOC oleh Menpora Zainuddin Amali, Jumat (10/7/2020).

Iwan Budianto akan mendampingi Zainuddin Amali yang menjabat sebagai Ketua INAFOC.

Selain itu, GBK Arena juga sudah dipastikan menjadi kantor bagi INAFOC dalam mempersiapkan kesuksesan Piala Dunia U-20 .