Persipura Sebut Masih Beresiko Jika Liga 1 Dilanjutkan

Situasi pandemi virus corona di Indonesia masih belum juga reda, pada hari Kamis (9/7/2020) kasus baru mencapai 2.657 yang merupakan rekor penambahan sejak COVID-19 diumumkan.

Liga 1 rencananya kembali bergulir pada bulan Oktober mendatang. Namun Persipura Jayapura menilai keputusan tersebut masih beresiko tinggi. Seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Umum Persipura, Rocky Babena.

Rocky mengatakan Persipura butuh izin dari pemerintah jika ingin bermain.

“Persipura sudah dari awal memang menegaskan bahwa, sebaiknya kompetisi saat ini tidak dijalankan terlebih dahulu, karena masih memiliki risiko yang sangat tinggi,” kata sekretaris umum Persipura Rocky Babena ketika dihubungi awak media.

“Jika PSSI tetap mau menggelar kompetisi kita tunggu saja apakah pemerintah izinkan atau tidak? Sebaiknya ditunda bila gugus tugas tidak merekomendasikannya. Jika digelar tanpa adanya izin dari pemerintah sudah jelas kami tidak akan ikut berpartisipasi,” Rocky menambahkan.

Rocky menjelaskan keadaan di Jayapura sendiri juga belum kondusif. Dalam setiap harinya selalu ada penambahan pasien baru yang terinfeksi virus corona.

“Masih ada kasus positif di Jayapura sampai dengan saat ini. Jadi kita belum bisa pastikan kapan ini akan selesai,” ujarnya.