Liga 1 Mau Dimulai, PSSI Tekankan Aspek Kesehatan

Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 baru saja menggelar pertemuan dengan PSSI pada Kamis, 9 Juli 2020.

Liga 1 musim 2020 sendiri direncanakan akan kembali digelar pada bulan Oktober mendatang. Persiapan matang terus dilakukan oleh PT LIB dan juga PSSI. Termasuk mengenai jadwal lanjutan, sosialisasi pra kompetisi dan juga tempat pertandingan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule menekankan aspek kesehatan akan menjadi yang utama saat kompetisi kembali dimainkan.

“Aspek kesehatan harus benar-benar diperhatikan. Semua harus mengikuti protokoler yang ada. Bagaimana pun, saat ini situasinya belum normal. Semua harus diantisipasi dengan detail dan bijaksana,” ungkap Iwan dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Sementara itu Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menambahkan bahwa pertemuan tersebut penting dilakukan untuk menyamakan persepsi antara PSSI dan PT LIB.

“Intinya, akan ada persamaan persepsi antara kami dan PSSI terkait bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020,” kata direktur operasional PT LIB Sudjarno dikutip dari laman PT LIB.

PSSI sudah memutuskan kompetisi musim ini dilanjutkan pada Oktober mendatang. Kepastian tersebut dituangkan lewat Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53VI/2020, yang dikirimkan ke seluruh klub.