Liga 1 2020 Lanjut, Otavio Dutra Latihan Intensitas Tinggi

Mendengar kabar baik yang dikeluarkan PSSI, palang pintu andalan Persija Jakarta, Otavio Dutra, langsung menambah porsi latihan.

Otavio Dutra mengaku, kondisinya cukup baik karena rutin berlatih di rumah. Pemain naturalisasi asal Brasil ini selalu menyempatkan latihan saat punya waktu luang.

“Hampir setiap hari saya melakukan aktivitas lari baik itu di treadmill atau lari di rumah,” kata Dutra pada Minggu (5/7/2020).

“Total lima hari saya selalu melakukan aktivitas itu lalu diselingin sehari untuk bersepeda statis,” mantan bek Bhayangkara FC ini menambahkan.

Sebagai atlet profesional, Dutra sadar betul bahwa kebugaran jadi kunci. Apalagi usia sudah tidak muda lagi, sehingga stamina harus dijaga.

“Hal itu saya lakukan karena kebutuhan sebagai seorang atlet sepak bola tentunya,” ucap pemain yang sudah merasakan debut dengan timnas Indonesia ini.

Bek berusia 38 tahun itu mengungkapkan, dalam setiap aktivitas latihan yang dilakukan selalu diiringi dengan tekad dan semangat kuat untuk yang terbaik.

Menurut Dutra, berlatih minimal 30 menit setiap hari bisa menjaga stamina. Kini, setelah ada kabar kompetisi dilanjutkan, Dutra latihan dengan intensitas tinggi.

“Kalau saya latihan itu intensitas tinggi tidak durasi lama. Biasanya saya lakukan 30 menit di treadmill,” ujar Dutra.

“Akan tetapi dengan kondisi cepat dengan durasi jarak lima kilometer saja apalagi di lapangan yang dibutuhkan lari cepat,” Dutra menjelaskan.

Bersama Persija Jakarta, Otavio Dutra sudah tampil satu pertandingan dan juga sudah menyumbangkan satu gol untuk tim berjuluk Macan Kemayoran ini. (Skor)