AFC Cup Bakal Dilanjutkan di Vietnam, PSM Siap Ambil Bagian

Musim lalu PSM Makassar berhasil melangkah hingga ke babak semifinal AFC Cup zona ASEAN. Tahun ini mereka berjuang untuk bisa memperbaiki prestasi tersebut. Sayang, kompetisi yang baru memasuki babak kualifikasi tersebut harus terhenti akibat pandemi Covid-19.

Tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu hingga kini masih menanti jadwal kelanjutan AFC Cup. Beredar kabar kompetisi tersebut kembali digulirkan Agustus mendatang. Namun, tim asuhan Bojan Hodak itu hingga saat ini belum melakukan persiapan.

’’Iya, info yang terakhir kami terima dari web resmi AFC akan dilanjutkan pada Agustus nanti,’’ ucap Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim.

’’Tetapi, belum ada pemberitahuan secara resmi. Kami baru bisa menganggap itu resmi kalau sudah ada jadwal yang dirilis,’’ tambah Sulaiman.

Di sisi lain, PSM juga menanti mengenai venue kelanjutan AFC Cup. Sebab, memang ada wacana AFC Cup akan dipusatkan di satu negara. Itu dilakukan sebagai antisipasi persebaran pandemi Covid-19.

Lagi-lagi belum ada keputusan resmi yang disampaikan AFC. Namun, rumornya, Vietnam menjadi salah satu negara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah. PSM pun tidak masalah dan tetap siap apabila AFC akhirnya memilih Vietnam sebagai venue lanjutan AFC Cup.

’’Memang masuk akal kalau Vietnam menjadi tuan rumah. Sebab, mereka menjadi negara minim Covid-19. Mereka juga menawarkan diri sebagai tuan rumah,’’ ucap Sulaiman.