Sambut Liga 1, Persita Siapkan Protokol Ketat Sebelum Latihan Normal

Persita Tangerang dilaporkan akan mulai berkumpul dan menjalani latihan normal menyambut lanjutan Liga 1 2020 pada Agustus mendatang. Manajemen Pendekar Cisadane pun menyiapkan protokol ketat untuk para pemain.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, mengatakan tengah berdiskusi dengan tim pelatih untuk menentukan program dan tanggal berkumpulnya pemain. Nantinya, semua anggota tim menjalani tes kesehatan sebelum mulai latihan normal.

“Semula kami rencanakan pertengahan Juli ini kumpul karena PSBB Tangerang Raya diperpanjang, jadi kami atur ulang jadwalnya dan berdiskusi dengan tim pelatih,” katanya.

“Kami akan terapkan protokol kesehatan dalam latihan, yang sudah di siapkan oleh tim medis Persita. Salah satu imbauannya adalah pemain untuk selalu steril datang ke lapangan dan akan ada rapid/swab test menjelang kumpul semua,” lanjut Nyoman.

Hingga saat ini, semua pemain Persita hanya menjalani latihan mandiri sesuai instruksi tim pelatih. Mereka diwajibkan mengirim video latihan agar bisa dipantau dan dievaluasi.

Sebelum dihentikan sementara, Liga 1 2020 telah bergulir tiga pekan. Persita Tangerang telah melawan Bali United, PSM Makassar, dan Tira-Persikabo, dengan perolehan dua kali imbang dan sekali kekalahan.

Sambil menunggu tanggal kick-off lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang, Persita Tangerang juga mendesak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mengumumkan apa saja perubahan regulasi dan protokol yang mesti ditaati.