Respons Bali United soal Rilis Jadwal Piala AFC 2020

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyambut positif rilis jadwal lanjutan Piala AFC 2020. Serdadu Tridatu gembira bisa kembali bersaing dalam kompetisi kasta kedua benua Asia.

Federasi sepak bola Asia, AFC sudah merilis jadwal terbaru, Kamis (9/7/20). Bali United sebagai wakil Indonesia akan bertanding mulai 23 September 2020 mendatang. Wakil Filipina, Ceres Negros menjadi lawan pertama.

Selanjutnya pada 26 September 2020, Bali United akan melawan wakil Vietnam, Than Quang Ninh. Lalu pada partai pamungkas grup G, 29 September 2020, Bali United menghadapi Svay Rieng FC Kamboja. Rilis resmi AFC disambut positif pelatih asal Brasil tersebut.

“Tentunya bagus jika kita bisa main di AFC Cup lagi tahun ini. Tapi saya belum dapat surat resminya,” ucap Teco, Jumat (10/7/20).

Rilis jadwal ini tak mengubah rencana awal Bali United. Fadil Sausu dkk. kemungkinan tetap berlatih pada awal Agustus mendatang di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

“Tetap sama. Kita tunggu konfirmasi dari manajemen tentang kapan tim mulai latihan lagi,” tutur Teco.

Bali United masih punya peluang lolos, meski baru mengoleksi tiga poin di grup G. Syaratnya, mereka wajib menyapu bersih tiga partai tersisa.

Lanjutan Piala AFC 2020 grup G akan dihelat di satu stadion, namun belum diresmikan lokasinya. Kabarnya, grup G akan terpusat di Vietnam, dengan Than Quang Ninh sebagai tuan rumah.