Jajang Mulyana Sudah Sanggup Bela Bhayangkara FC Saat Liga 1 Dimulai

Jajang Mulyana berambisi kembali bermain bersama Bhayangkara FC ketika Liga 1 2020 dimulai, pada Oktober mendatang. Saat ini ia mengaku berusaha keras untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya.

Pesepakbola berusia 31 tahun tersebut mengalami cedera lutut sejak akhir musim lalu. Jajang pun sampai menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya pada 5 November 2019.

Setelah lama menepi dari lapangan hijau, Jajang sudah mulai berlatih kembali dengan beberapa pemain Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Akan tetapi, ia cuma berlatih ringan saja.

“Saya ini masih menjalani terapi, masih dalam tahap pemulihan juga. Saya ke sini memang ingin adaptasi dengan lapangan supaya nanti tidak kaget. Kalau bicara kondisi saya sekarang, masih 75 atau 80 persen,” ucap Jajang.

“Insyaallah saya sudah siap main nanti Oktober. Karena Agustus nanti saya sudah selesai terapi. Sekarang juga saya rajin untuk terapi, karena saya sendiri ingin liga mulai, saya juga sudah siap untuk bermain,” Jajang menambahkan.

Selain itu, Jajang mengomentari kemungkinan tidak adanya degradasi musim ini. Ia merasa persaingan Liga 1 menjadi kurang kompetitif karena klub yang bermain posisinya aman semua.

Sampai sekarang penghapusan degradasi baru wacana. PSSI belum memutuskan diterapkan atau tidak karena masih menyusun skema terbaik kompetisi bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Ya kurang seru saja kalau enggak ada degradasi, karena kalau ada yang terdegradasi sama ada yang dari Liga 2 naik ke Liga 1 kan lebih seru. Jadi akan ada persaingan yang sengit nanti, jadi semua tim akan berusaha menghindari dari jurang degradasi,” ujar eks Mitra Kukar itu.

Terakhir kali Bhayangkara FC menjalani pertandingan di Liga 1 sebelum dihentikan karena pandemi virus corona, pada 14 Maret 2020. Ketika itu, pasukan Paul Munster tersebut menjamu Persija Jakarta, yang berakhir imbang dengan skor 2-2.

Untuk saat ini Bhayangkara FC bercokol di posisi 11 klasemen. Juara Liga 1 2017 tersebut mengumpulkan tiga poin hasil dari tiga pertandingan yang sudah dimainkannya.