Belum Ada Jadwal Kompetisi, Persela Bimbang Kumpulkan Pemain

Tim Pelatih Persela Lamongan, terus melakukan komunikasi dengan pihak manajemen mengenai kapan melakukan persiapan menyongsong bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020.

Asisten Pelatih Persela, Didik Ludiyanto mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan latihan bersama akan dimulai.

Menurut Didik, pelatih Kepala Nilmaizar sudah mencanangkan Agustus nanti sudah harus persiapan. Namun, belum bisa dipastikan apakah rencana tersebut bisa terlaksana mengingat banyak hal yang harus dipertimbangkan.

“Kami terus melakukan komunikasi dengan manajemen. Kemarin, head coach menyampaikan persiapan bisa saja dilakukan pada awal, pertengahan atau akhir Agustus. Kami masih menunggu surat,” kata Didik kepada Bola.com, Kamis (9/7/2020).

Surat ang dimaksud Didik adalah edaran jadwal lengkap lanjutan kompetisi Liga 1 dari pengelola kompetisi. PSSI sudah memastikan kompetisi Liga 1 akan kembali dilanjutan Oktober. Namun, hingga kini belum ada surat edaran berisi jadwal lengkap dan regulasi yang diterima klub.

Persoalan itu menjadi masalah tersendiri bagi klub-klub Shopee Liga 1. Mereka bimbang jika melakukan persiapan namun nantinya kompetisi tidak jadi digelar. Jika sudah memanggil pemain, otomatis klub harus mengeluarkan gaji.

Hingga saat ini baru ada beberapa klub yang sudah melakukan persiapan jelang Shopee Liga 1 2020. Satu di antaranya yakni Persikabo. Tim berjulukan Laskar Padjajaran itu sudah melakukan persiapan sejak Senin (30/6/2020).

“Karena jadwal resminya belum jelas. Kami masih menunggu surat resmi dari federasi. Semoga saja pendemi ini segera berlalu, agar kehidupan bisa berjalan normal kembali,” kata Didik.

Persib Bandung juga sudah melakukan latihan walau belum lengkap. Selain itu, Arema FC sudah memulai latihan sejak sebulan lalu secara terpisah, yakni kiper terlebi dahulu.