Bantuan BNPB Tiba, Bonek Langsung Terjun Sosialisasi ke Pasar

BNPB resmi menggandeng Bonek untuk bergerak bersama melawan Covid-19 Selasa (7/7/20) kemarin. Setelah bantuan dikirimkan mulai Rabu (8/7/20) pagi, Bonek langsung terjun ke masyarakat di hari yang sama.

closeBeberapa titik sudah penyaluran bantuan sudah ditetapkan oleh Bonek bersama perwakilan manajemen Persebaya. Salah satunya adalah di Pasar Benowo, Surabaya.

“Kami bergerak cepat, hari ini kami langsung salurkan bantuan alat pelindung diri dari BNPB ke pasar Benowo,” kata Fans Relation Persebaya, Sidik Tualeka.

Bonek tidak hanya membagikan sejumlah masker atau face shield tetapi juga melakukan penyuluhan kepada para pedagang di pasar. Sebagai sesama warga asli Surabaya, Bonek dianggap paham betul bagaimana karakter orang Surabaya.

“Ini alasan Bonek digandeng BNPB, Bonek lebih tau karakter masyarakat dan bisa memberi pengertian secara langsung, karena Bonek juga bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Surabaya,” kata Alek.

Rencananya, pembagian alat pelindung diri akan dilaksanakan selama beberapa hari kedepan. Sebelum bekerjasama dengan BNPB, Bonek sudah rutin melakukan gerakan melawan Covid-19 sejak bulan Maret 2020 lalu.