Asprov PSSI Jatim Segera Petakan Daerah Yang Belum Siap Menggelar Liga 3 Regional Jawa Timur

Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) memastikan musim ini akan menggelar kompetisi Liga 3 Regional Jatim sebagai tindak lanjut dari surat keputusan PSSI, bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang melanjutkan kembali kompetisi.

Meski belum diputuskan akan digelar kapan, disampaikan Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin pada tribunJatim.com, paling cepat akan digelar pertengahan bulan Oktober mendatang.

“Idealnya secepat-cepatnya pertengahan bulan Oktober mendatang, selambat-lambatnya awal November,” jelas Amir pada TribunJatim.com, Senin (6/7/2020).

Selain melakukan proses verifikasi terhadap 61 klub yang terdaftar, Amir menjelaskan bahwa pihaknya juga akan memetakan daerah-daerah yang dirasa belum siap menggelar pertandingan akibat Pandemi Covid-19.

Teknis dan proses pemetaan itu akan diputuskan dalam rapat komite eksekutif yang direncanakan digelar pekan ini.

“Daerah-daerah tertentu yang masih tidak mungkin dijadikan tempat dilakukan pertandingan, nanti akan kami petakan semuanya di rapat komite eksekutif,” jelasnya.

Termasuk wacana kemungkinan kompetisi digelar dengan sistem home turnamen, juga akan dibahas dalam rapat komite eksekutif tersebut.

Jika ini dijalankan, maka akan menjadi sesuatu yang baru dari tradisi sebelumnya yang selalu dijalankan dengan sistem home dan away.

“Apakah formatnya akan sama apakah disederhanakan, kami sesuaikan dengan waktu yang tersisa,” jelas pria asal Tuban itu.

Amir menegaskan bahwa semua keputusan nantinya dibuat setelah mempertimbangkan banyak faktor, terutama terkait Pandemi Covid-19.

“Tentu kami persiapkan dengan pertimbangan-pertimbangan, ketika formatnya tetap pertimbangan apa, ketika berubah pun demikian,” pungkas Amir.