Aktif Dalam Penanganan Covid-19, Bonek Tarik Minat Relawan BNPB

Kelompok suporter Persebaya, Bonek sejak bulan Maret lalu aktif bergerak untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Surabaya. Peran itu kini semakin meningkat dengan dukungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

closeDukungan itu diungkapkan ketua BNPB, Doni Monardo ketika mengadakan pertemuan dengan komponen masyarakat Surabaya pada Minggu (5/7/2020) di Gedung Negara Grahadi.

”Dalam pertemuan itu, BNPB mengajak peran lebih aktif komponen masyarakat untuk memerangi Covid-19,” kata Sidik Tualeka, Fans Relation Persebaya seperti dikutip dari situs resmi klub. ”Salah satunya Bonek, yang jumlahnya sangat besar di Surabaya,” tambahnya.

Sebelumnya, Koordinator Relawan Percepatan Penanganan Covid-19 Arif Rosyid lebih dulu datang ke kantor Persebaya. Ia berdiskusi dengan Presiden Persebaya Azrul Ananda dan manajer Candra Wahyudi.

”Saya sudah bertemu dengan presiden klub Persebaya, dan kami berencana melakukan deklarasi bersama untuk memerangi Covid-19 pada Selasa nanti,” kata Arif.

”Saya dengar, Bonek aktif melakukan upaya penanggulangan Covid-19 pada awal pandemi dulu. Kami bersama Persebaya ingin menggerakkan lagi kampanye yang sangat bagus itu,” tandasnya.