Sulut United Bakal Renegosiasi Kontrak Pemain

Manajemen klub Liga 2 Sulut United memilih untuk mengikuti surat keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 sehingga bakal melakukan renegosiasi kontrak dengan Dirga Lasut cs.

Manajemen klub berjuluk Hiu Utara ini akan membuat adendum (ketentuan atau pasal tambahan) dari kontrak awal para pemainnya sesuai dengan SK PSSI yakni maksimal 60 persen.

“Tentunya dengan kondisi sekarang, mengenai kontrak akan kami lakukan adendum kepada Dirga Lasut dan yang lain,” ungkap Manajer Sulut United, Muhammad Ali Ridho, kepada INDOSPORT, Selasa (07/07/20).

Menurut Ridho, federasi sepak bola Indonesia telah mengambil kebijakan yang tepat dan adil bagi pihak klub, pemain, pelatih, dan ofisial di tengah terhentinya roda kompetisi akibat pandemi.

“Semua terdampak dengan situasi sekarang, baik klub maupun elemennya dan semua klub Indonesia bernasib sama. Jadi semoga dengan keputusan ini menjadi yang terbaik bagi semua pihak,” tutur dia.

Selain membahas renegosiasi kontrak Dirga Lasut dkk. yang disesuaikan dengan SK PSSI, manajemen Sulut United juga tengah berdiskusi dengan tim kepelatihan untuk menyusun agenda menyambut kembalinya Liga 2 2020.