Roadmap Diterima PSSI, Kedatangan Shin Tae-yong Masih Misteri

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengakui telah menerima roadmap dari Shin Tae-yong. Namun ia tak mengetahui kapan pelatih asal Korea Selatan ke Indonesia.

Kehadiran Shin Tae-yong di Indonesia sangat ditunggu agar Timnas Indonesia U-19 bisa segera memulai proses seleksi. Saat ini skuad Garuda Muda masih berkekuatan 44 pemain dan harus segera dikerucutkan agar bisa segera mulai masuk materi latihan.

Bulan lalu, PSSI meminta kepada Shin Tae-yong untuk membuat roadmap baru. Rencana latihan yang lama sudah usang dan terpakai akibat wabah virus Corona. Indra Sjafri pun menyebut roadmap baru telah diterima pihaknya.

“Roadmap sudah saya terima dan dipelajari oleh semua. Tapi masalah itu (kedatangan Shin Tae-yong) saya tidak tahu, tunggu saja,” kata Indra Sjafri kepada wartawan di sela-sela preskon akuisisi klub Spanyol C.D Polillas Ceuta, Rabu (8/7/2020).

Simpang siur kedatangan Shin Tae-yong membuat rencana latihan Timnas Indonesia U-19 menjadi tidak pasti. Padahal sudah ada agenda Piala Asia U-19 2020 yang sudah menunggu.

Ajang itu akan digelar mulai 14 Oktober mendatang atau sekitar tiga bulan lagi. Indra Sjafri enggan berspekulasi dirinya bakal memimpin latihan jika nantinya Shin Tae-yong tak kunjung datang.

“Insyaallah (latihan bulan Juli), tunggu kami mantapkan rencananya setelah itu kami proses. Saya hari ini tidak mau berkomentar. Saya hanya datang untuk acara ini,” ucapnya.

Shin Tae-yong pernah menyatakan keinginannya untuk menggelar pemusatan latihan Timnas U-19 di Spanyol. Pandemi virus Corona yang belum mereda di Indonesia menjadi penyebab utamanya. Hingga kini, masih ada penambahan lebih dari 1.000 kasus baru COVID-19.