PSPS Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Fase Grup Liga 2 2020

Manajemen PSPS Riau menunjukkan tekadnya untuk menjadi tuan rumah fase grup lanjutan Liga 2 2020. Mereka pun telah menyiapkan dua stadion untuk menampungnya.

closePertama ada Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai dan kedua Stadion Utama Riau yang sama-sama berada di Pekanbaru.

“Ada keinginan besar dari suporter dan masyarakat sepak bola di Riau agar Pekanbaru menjadi tuan ruah grup lanjutan Liga 2 2020 yang bergulir mulai Oktober 2020,” tutur M. Reza Taufik, Media Office PSPS, kepada Antara.

Peluang untuk mendapatkan jatah tuan rumah pun besar. Pasalnya salah satu pesaing mereka di Grup 1 merupakan klub asal Pekanbaru pula, AS Abadi Tiga Naga.

Selain itu Sriwijaya FC yang sempat mengajukan diri dipastikan tak bisa karena markas mereka, Stadion Gelora Siwijaya, telah ditetapkan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 sehingga bakal memasuki tahap renovasi.

“Dengan demikian, peluang Pekanbaru untuk menjadi tuan rumah sudah di depan mata,” ucap Reza lagi.

Selain itu, peta pesebaran corona di Pekanbaru pun relatih bisa dikendalikan. Sampai Rabu (8/7/2020), tercatat ada 236 pasien di mana 215 sudah sembuh dan 11 orang meninggal. Kini, PSPS hanya membutuhkan dukungan saja dari pemerintah daerah.

“Kami membutuhkan dukungan pemerintah provinsi dan pemerintah kota melalui dinas-dinas terkait serta Asosiasi Provinsi (Asptov) PSSI Riau dan Asoasiasi Kota (Askot) Pekanbaru. Kami berharap semua dapat bekerja sama untuk menyukseskan hal itu,” katanya.