Lima Assist dalam Satu Laga, Rekor Boaz Solossa yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

3 Juli tiga tahun lalu Boaz Solossa, striker Persipura, tampil luar biasa di Stadion Mandala, Jayapura (3/7/2017). Kala itu Boaz dkk. menjamu Mitra Kukar.

Boaz tercatat terlibat di seluruh gol Persipura di pertandingan tersebut. Selain mencetak satu gol pada menit ke-57, ia mempersembahkan assist di lima gol lainnya.

Assist pertama diperuntukkan kepada Yan Pieter Nasadit pada menit ke-10. Kemudian berlanjut ke Prisca Womsiwor (30′, 36′, 59′), dan Addison Alves (50′).

Hebatnya, sampai sekarang tak ada seorang pun yang mampu mengikuti jejak Boaz, lima kali assist dalam satu pertandingan. Alhasil, pencapaian kapten Persipura itu kini menjadi rekor yang belum terpecahkan di era Liga 1 (2017-2020).

Bahkan di musim itu, koleksi assist-nya Boaz terus konsisten di enam laga lainnya. Total ia masih membukukan lima assist lagi dalam mengarungi sisa kompetisi.

Masing-masing satu assist ia kreasi saat bersua Badak Lampung, Tira Persikabo, Bali United, Persiba Balikpapan, Sriwijaya serta hattrick assist kala bertemu Mitra Kukar di pertemuan kedua.

Bisa dikatakan Boaz memang menjadi momok Mitra Kukar di musim tersebut.