Jadi Markas PSIS, Renovasi Stadion Citarum Ditarget Rampung September

PSIS Semarang menyiapkan Stadion Citarum sebagai home base untuk menyambut kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Renovasi mulai dilakukan terhadap stadion berkapasitas 5000 penonton tersebut.

Menurut CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, perbaikan yang dilakukan fokus pada peningkatan standar. Karena, sebelum digunakan akan diverifikasi oleh PT. Liga Indonesia Baru.

”Memang Stadion Citarum sedang kami tingkatkan standarnya, utamanya lampu, ruang ganti dan juga bench, sedangkan kami siapkan untuk menyongsong kompetisi,” katanya kepada Bola.net, Senin (6/7/2020)

”Karena kami enggak ada pilihan lain selain di situ. Jadi kami mau enggak mau, main di Citarum,” tegas pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 rencananya akan dipusatkan di Pulau Jawa. Dan PSIS menyiapkan Stadion Citarum sebagai salah satu venue.

”Tapi saya rasa kalau dipakai dua klub tidak cukup di Citarum, cuma bisa dipakai PSIS,” tegas Yoyok.

Karena akan digunakan untuk kompetisi yang bakal bergulir Oktober, proses renovasi terus dilakukan. Dan dia menargetkan pada bulan September, Stadion Citarum sudah siap digunakan.

”Memang ada sedikit keterlambatan seperti pesan lampu dari China agak lambat, material agak sulit dicari,” Yoyok menambahkan.

”Tapi kami usahakan September sudah bisa diverifikasi,” tandas pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.