Evan Dimas Menanti Kabar Persija Jakarta Untuk Mulai Persiapan Liga 1

Persija Jakarta belum memberi tanda-tanda memulai persiapan Liga 1 musim ini. Namun, gelandang Macan Kemayoran Evan Dimas, menyatakan kesiapannya kapan saja untuk kembali berlatih.

PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi pada Oktober mendatang. Kepastian tersebut didapatkan setelah federasi sepakbola nasional tersebut mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020.

Meski sudah mengeluarkan SK terbaru soal kompetisi, PSSI belum memberikan detailnya seperti jadwal, regulasi dan sebagainya. Organisasi yang didirikan pada 1930 tersebut masih mengkaji masukan dari berbagai pihak untuk dapat keputusan terbaik.

Sejumlah wacana muncul saat kompetisi dihelat. Mulai dari seluruh pertandingan Liga 1 digelar di Pulau Jawa, penghapusan degradasi, regulasi pemain U-20, kenaikan subsidi, hingga pengurangan jatah promosi klub Liga 2 dari tiga menjadi dua di musim ini.

“Saat ini saya masih menunggu saja kapan berkumpul lagi. Mungkin dalam waktu dekat kami kembali berlatih,” ujar Evan dikutip laman PT Liga Indonesia Baru.

Semenjak kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona, seluruh klub termasuk Persija memulangkan para pemainnya. Selama berada di rumah mereka diminta untuk menjalani latihan secara mandiri.

Eks Barito Putera tersebut menyampaikan kondisinya baik-baik saja. Ia mengatakan tak melulu berlatih di rumah, melainkan sesekali pergi ke lapangan dekat tempat tinggalnya di kawasan Lakarsantri, Surabaya.

“Karena kami pemain profesional, ya harus pandai-pandai menjaga kondisi diri sendiri. Ketika kami kembali ke klub kondisi kami sudah siap untuk menerima materi dari pelatih,” ucapnya.

Bukan itu saja, pesepakbola berusia 25 tahun tersebut menyampatkan diri ke tempat kebugaran untuk menjaga kondisinya. Evan juga berenang dan bersepeda di sekitar tempat tinggalnya.

“Pokoknya, bagaimana caranya untuk menjaga kondisi secara maksimal dengan intensitas latihan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Terakhir kali Persija menjalani pertandingan pada 14 Maret 2020. Ketika itu, Marko Simic dan kawan-kawan ditahan Bhayangkara FC, dengan skor 2-2.

Persija kini berada di posisi sembilan klasemen Liga 1 2020. Pasukan Sergio Farias tersebut mengumpulkan empat poin hasil dari dua pertandingan yang dimainkan sebelum kompetisi dihentikan.