Meski Belum Negosiasi Ulang Kontrak, PSHW Pastikan Tak Ada Pemangkasan Skuat Tim Laskar Matahari

PS Hizbul Wathan (PSHW), salah satu kontestan Liga 2 2020 asal Jawa Timur, memastikan tak akan ada pemangkasan skuat menatap kompetisi musim ini yang akan bergulir kembali bulan Oktober mendatang.

Meskipun, peluang itu ada setelah PSSI melalui surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang melanjutkan kembali kompetisi membolehkan klub Liga 2 menegosiasi ulang kontrak hingga kisaran 60 persen dari kontrak awal.

Opsi pengurangan komposisi tim bisa saja menjadi pilihan setelah wacana ubahan format kompetisi semakin kuat, di mana musim ini akan berlangsung dengan sistem home turnamen, jumlah pertandingan akan lebih sedikit dari biasanya.

“Gak ada pengurangan (skuat),” kata Presiden klub PSHW, Dhimam Abror Djuraid pada TribunJatim.com, Minggu (5/7/2020).

Ditambahkan pria asal Surabaya itu, pihaknya juga belum menentukan kapan akan melakukan negosiasi ulang kontrak dengan pemain.

Pun demikian dengan program tim, Dhimam sampaikan, PSHW untuk sementara masih vakum.

Menunggu keputusan resmi secara lengkap dari PSSI.

Dalam surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 itu, PSSI hanya menyampaikan secara umum bahwa kompetisi yang dihentikan sejak akhir bulan Maret lalu akan dimulai kembali bulan Oktober mendatang.

Tentang format kompetisi, regulasi, dan ketentuan lain tentang kompetensi belum disampaikan secara detail oleh PSSI.

“Karena belum ada kepastian dan kejelasan dari PSSI, sampai sejarang PSHW masih vakum, gak ada kegiatan, belum tahu kapan mulai persiapan,” pungkas pria hobi sepak bola itu.